For a better experience please change your browser to CHROME, FIREFOX, OPERA or Internet Explorer.
Jakarta Garden City dari Modernland Realty Raih Penghargaan Best Township Masterplan Design 2019

Jakarta Garden City dari Modernland Realty Raih Penghargaan Best Township Masterplan Design 2019

Jakarta Garden City Memenangkan Penghargaan Best Township Masterplan Design Jakarta di PropertyGuru's Indonesia Property Awards 2019
Jakarta Garden City Memenangkan Penghargaan Best Township Masterplan Design Jakarta di PropertyGuru’s Indonesia Property Awards 2019

Modernland Realty melalui proyek Jakarta Garden City, di Jakarta Timur berhasil meraih penghargaan Best Township Masterplan Design dalam PropertyGuru’s Indonesia Property Awards 2019 pada September lalu. Kota ramah lingkungan diusung dengan dilengkapi elemen komersial, perkantoran, dan mixed-use.

Jakarta Garden City dari Modernland adalah contoh sempurna tentang bagaimana desain kota dapat menciptakan pusat gaya hidup 360 derajat. Sebagai kota ramah lingkungan dan mercusuar pembangunan perumahan di Jakarta Timur, Indonesia, telah terdapat elemen komersial, perkantoran, dan mixed-use.

Terletak hanya beberapa kilometer dari Kelapa Gading, kota seluas 370 hektare ini termasuk di dalamnya lebih dari 120 hektare ruang terbuka hijau dan fasilitas komunitas untuk penghuni dan pengunjung dari semua lapisan masyarakat. Menambah suasana dinamis dan karakter beragam yang ditemukan dalam pengembangan ini sudah direncanakan dengan baik.

Memenangkan Best Township Masterplan Design di ajang tahunan PropertyGuru Indonesia Property Awards ke-5 pada September 2019, kekuatan proyek ini tidak diragukan lagi terwujud dalam strategi desain dan eksekusi yang dilakukan oleh segudang talenta lokal.

Banyaknya jumlah kolaborator mengungkapkan betapa besarnya proyek yang akan selesai pada tahun 2022 ini. Mereka yang terlibat dalam rancangan desain arsitektur adalah V21; Lapi ITB; LWK & Partners; Gunho Niken Archiect, Selaras Alam Archinova (Indonesia); Arkananta; P&T; Bias Tekno Art Kreasindo; Jelajah Harmoni Cipta; Duta Bina Alam; Kreasi Berlima (K5); Selaras Alam Archinova; Megatika International; LABO Architects + Design; Airmas Asri; Detail Studio; dan Alien Design Consultant.

Untuk interior, kolaborator yang terlibat adalah Selaras Alam Archinova, Genius Loci, dan PTang Studio. Sementara itu, desain lansekap berada di tangan Citra Cipta Narava, Tropica Greeneries, Coen Design International, dan Oemardi Zain.

Jakarta Garden City berencana akan menghasilkan hunian bagi sekitar 50.000 rumah tangga. Sebagai Kotapraja yang secara cerdas, area akan dibagi berbeda menjadi beberapa yakni, Garden City, River City, dan Lake Garden, proyek tersebut berhasil mengesankan para juri tahun ini karena pengembangan ini berlanjut dengan baik menuju tanggal penyelesaian di 2022.

“Jakarta Garden City oleh PT Modernland Realty Tbk mencakup landed housing (rumah tapak) yang dinamis, dari perumahan hingga apartemen sederhana dan minimalis dengan fasilitas untuk penghuni yang melengkapi area sekitarnya. Ditambah dengan ritel dari brand-brand besar dan investor F&B untuk menambah karakter pariwisata perkotaan.”

Dengan jumlah 4,169 landed houses (rumah tapak) dan 310 apartemen yang diluncurkan sejauh ini, pengembangan ini merupakan daya tarik bagi penghuni yang mencari lingkungan gaya hidup seimbang, serta bisnis yang ingin berkembang dalam komunitas berkembang. Bersama dengan AEON Mall dari Jepang dan peritel perabot terkemuka Swedia IKEA yang hadir di kota ini, ada juga rumah sakit dan klinik 24 jam, ditambah sekolah internasional dan day care global.

Rumah-rumah tropis tunggal bersama dengan apartemen dirancang untuk memenuhi permintaan tinggi hunian di daerah tersebut. Adanya keragaman dalam hal ketersediaan tempat tinggal dengan Kotapraja yang mengintegrasikan sistem transportasi ke ibukota.

Rancangan kotapraja ini unggul dengan fokusnya pada kualitas hidup dan aktivitas santai yang dilengkapi clubhouse dan sekumpulan fasilitas rekreasi, termasuk kolam renang, lapangan tenis, lapangan bola basket, area bermain, gym, dan sauna. Ada juga sebuah taman dengan banyak area teduh dan jalur jogging, semuanya terletak di Garden City.

Al fresco dining tersedia di Food Garden yang tengah dikembangkan, sedangkan Pasar Modern adalah pusat praktis untuk kebutuhan sehari-hari. Bersama dengan salon dan spa, ada boulevard ritel dengan ruko, hutan mini, balai desa, kantor polisi dan area danau seluas 15 hektar, serta konektivitas dan keamanan di tempat. Semua sudah siap melayani komunitas yang berkembang dan menjadi tujuan pengunjung.

Source : Liputan6.com

Artikel asli..

leave your comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Top Chat WA
Chat WA