For a better experience please change your browser to CHROME, FIREFOX, OPERA or Internet Explorer.
Samsung Siap Sebar Android 10, Rilisan 2017 Tidak Kebagian

Samsung Siap Sebar Android 10, Rilisan 2017 Tidak Kebagian

Samsung Galaxy S10 Plus. Liputan6.com/Andina Librianty
Samsung Galaxy S10 Plus. Liputan6.com/Andina Librianty

Samsung secara bertahap telah mengumumkan jadwal kehadiran update Android 10 untuk perangkat besutannya. Perusahaan asal Korea Selatan itu sudah mengungkap jadwal rilis untuk wilayah Israel, India, Tiongkok, dan terbaru Filipina.

Meski sudah dirilis, jadwal bergulirnya Android 10 untuk tiap model perangkat di masing-masing wilayah ternyata berbeda. Kendati demikian, daftar perangkat yang mendapatkannya tidak berbeda.

Dikutip dari GSM Arena, Senin (2/12/2019), daftar perangkat yang akan mendapatkan Android 10 dimulai dari model 2018 hingga terkini. Karenanya, model perangkat Samsung yang rilis 2017 tidak bisa merasakan Android 10.

Untuk itu, pengguna Galaxy S8 dan Galaxy Note 8 yang rilis dua tahun lalu tidak dapat menjajal Android terbaru yang dibalut dengan tampilan One UI 2.0. Hal ini juga berlaku untuk pengguna Galaxy A yang diluncurkan pada 2017.

Sementara kebanyakan smartphone yang rilis tahun lalu dipastikan mendapatkan Android 10, baik model flagship hingga kelas menengah. Beberapa model smartphone itu termasuk lini Galaxy S10, Galaxy S9, lini Galaxy M 2018, Galaxy A 2018, lini Galaxy J 2018, dan tablet.

Adapun jadwal rilis Android 10 ini akan dimulai awal bulan depan dan digulirkan secara bertahap hingga beberapa bulan. Karenanya, pengguna perangkat Samsung harus bersabar untuk dapat menjajal Android terbaru itu.

Pengguna Galaxy S10 Sudah Bisa Unduh Android 10 Versi Stabil

Tampilan sensor sidik jari di layar Samsung Galaxy S10 Plus. Liputan6.com/Andina Librianty
Tampilan sensor sidik jari di layar Samsung Galaxy S10 Plus. Liputan6.com/Andina Librianty

Sebelumnya, Samsung sendiri sebenarnya telah merilis versi stabil Android 10 untuk seri Galaxy S10. OS terbaru Android tersebut sudah menyambangi Jerman, dan diyakini akan hadir di lebih banyak negara.

Dilansir GSM Arena, Minggu (1/12/2019), para pemilik Samsung Galaxy S10 di Jerman sudah mulai menerima pembaruan software Android 10. Itu artinya, pengguna Galaxy S10 bisa mendapatkan pembaruan One UI versi 2.0.

Software ini memakan ruang penyimpanan sebesar 1,9GB. Pembaruan ini juga mencakup patch keamanan Desember. Kehadiran di Jerman diyakini sebagai pertanda bahwa lebih banyak negara juga akan segera mendapatkan pembaruan serupa.

Samsung Galaxy S10 merupakan salah satu seri smartphone Samsung yang sebelumnya dijadwalkan bisa mencicipi Android 10. Seri flagship tahun lalu Galaxy S9 dan Note 9 juga akan mendapatkan pembaruan serupa.

Selain itu, dari seri Galaxy A yang akan mendapatkan pembaruan ke Android 10 antara lain A90 5G, A80, A70, A60, A20, A9, dan A8.

Samsung Galaxy Fold Bisa Dipesan di Indonesia Mulai 13 Desember

Satu hari digunakan, layar Galaxy Fold kembali rusak. (Doc: TechCrunch/ Brian Heater)
Satu hari digunakan, layar Galaxy Fold kembali rusak. (Doc: TechCrunch/ Brian Heater)

Lebih lanjut, Samsung akan segera merilis smartphone lipat Galaxy Fold di Indonesia. Konsumen di Indonesia akan bisa melakukan pre-order mulai 13 Desember 2019 melalui situs resmi Samsung.

Pantauan Tekno Liputan6.com, untuk dapat memiliki smartphone ini cukup melakukan registrasi dengan memasukkan data diri di samsung.com/id/smartphones/galaxy-fold/galaxylaunchpack/.

Dalam situs resmi Samsung juga tertulis, konsumen melalui registrasi tersebut juga berkesempatan menjajal Galaxy Fold secara langsung. Di dalam boks penjualan Galaxy Fold nanti akan terdapat smartphone, charger, Galaxy Buds, dan case khusus.

Sayangnya, hingga kini belum ada informasi mengenai harga dan paket penjualan Samsung Galax

(Dam/Ysl)

Source : Liputan6.com

Artikel asli..

leave your comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Top Chat WA
Chat WA